Selasa, 18 September 2012

Apa hubungannya penghijauan dengan pemanasan global?


Disini kita dapat mengetahui betapa Pentingnya Tumbuhan/Penghijauan bagi bumi kita…

    Sinar matahari yg masuk ke bumi akan di serap oleh tumbuhan yg ada. Namun jika di bumi sudah tidak memilik ( atau berkurang ) hutan atau tumbuhan maka cahaya matahari yg jatuh ke bumi akan di pantulkan kembali ke matahari melalui atmosfir yg lama kelamaan akan mengakibatkan lapisan ozon menjadi bolong ( itulah yg di sebut efek rumah kaca ) dan tanpa lapisan ozon maka sinar matahari yg d trima bumi tidak akan mungkin lagi di filter hingga bumi menerima panas matahari secara penuh .
tujuan dari penghijauan sendiri adalah sebenarnya untuk mengurangi efek rumah kaca dan mengurangi ke bolongan ozon. karna sperti yg td gw blg bahwa sinar matahari yg jatuh akan d serap oleh tumbuhan.
ini sama seperti kita menyorotkan lampu senter ke cermin, scara otomatis cermin akan memantulkan kembali sinar lampu itu kan?
lain halnya kalo cerminya kita tutp pake kain, maka cahaya dari lampu itu tidak akn di pantulkan oleh cermin. kira2 seperti itulah gambarannya.kalo penghijauan adalah penyelesaian pemanasan global .kalo pemanasan global adalahakibat kurang adanya penghijauan pemanasan global salah satunya disebabkan oleh meningkatnya konsentrasi karbon di atmosfir..dan penghijauan adalah cara menjaga jumlah pohon yang berperan mengurangi jumlah karbon di atmosfir

Tidak ada komentar:

Posting Komentar