Selasa, 18 September 2012

Tentangku


BIODATA
NAMA LENGKAP       : ROSDA RUSTAN
NAMA PANGGILAN   : ROSDA
TEMPAT TINGGAL      : LANGNGA
TTL                              : PINRANG, 05, MEI, 1995
UMUR                          : 16 TAHUN
JENIS KELAMIN         : PEREMPUAN
SEKOLAH                   : SMKN 1 PINRANG
NAMA ORTU
AYAH                          : RUSTAN
IBU                            : HJ. DARM

Tengtang kuu..
NAMA     : ROSDA RUSTAN
UMUR      : 16 TAHUN
SEKOLAH :SMKN 1 PINRANG
 KENALIN NAMA AKU “ROSDA RUSTAN” DI PANGGIL “ROSDA” ,LAHIR PADA TANGGAL 05- MEI-1995 TINGGAL DI LANGANGA.Aku mulai  jengjang pendidikan di sekolah “SDN INPRES MAKURING” selama 6 tahun ,dan berlanjut ke pendidikan”SEKOLAH MENENGAH PERTAMA” {SMP} di langnga jln pancasila no-3 “SMPN 1 MATTIRO SOMPE” selama 3 tahun.sekolah disana cukup menyenangkan, punya teman dan sahabat-sahabat yg menemani hari-hari selama di sekolah.dan “Alhamdulillah”di kelas aku sering dapat peringkat maksimal masuk ke-10 besar  walaupun murid dalam 1 kelas hanya 38 siswa.namun itu udah cukup untuk mengetes kemampuan ku.kemudian aku punya kemauan untuk menjadi siswa di sekolah “SMKN 1 PINRANG”dan mengambil jurusan “MULTIMEDIA” dengan alasan ingin mengetahui banyak tentang apa itu computer dengan fungsi dan perangkat-perangkat tang ada didalamnya.dan sesudah aku selesai di smp.akupun mendaftar di  smk, dan syukur aku diterima sekolah disana merupakan kebahagiaan tersendiri bagi aku. Punya banyak teman yang menyenangkan dan sahabat-sahabat yang baik.Namun ada suatu hari yang tak bias ku lupakan  seumur hidup ku, yaitu jatuh pada hari “ULTAH”ku  yang ke-16,merupakan hari menyedihkan sekaligus menyenangkan di mana aku tau betapa isengnya teman-teman  ngerjain habis-habisan, dan aku thu hampir pingsang. Masa aku di  tuduh mencuri hp
teman ku sendiri. Ceritanya hari itu hari kamis pelajaran jam ke 5-6 habis istirahat pertama, salah satu dari teman aku yang bernama”ulfah” bersekongkol dengan guru mata pelajaran. Mula-mula nya shi suasana di kelas seperti biasa pelajaran  berjalan lancer, tapi pada saat ibu guru menyampaikan bahwa salah satu dari teman kita kehilangan hp ,mana aku tau kalau ini untuk ngerjain aku doing,an pada saat tas mulai di periksa satu-persatu.lalu ibu guru menemukan hp tersebut didalam tas aku sendiri, disitulah aku seperti di dunia lain,nggak ngebayangin ,masa aku mencuri hp orang,aku kan bukan orang kaya githu,ambil milik orang. Kemudian aku ditarik sama ibu ke meja guru,aku ditanya berbagai macam pertanyaan yang tidak mungkin ku lakukan.masa aku dituduh ambil balpoin guru sgala,ambil  uang kas bendahara sgala.nggak mungkin kan,disitu lah aku mulai berfikir kalau aku pasti di jauhin sama teman-teman dan sahabat-sahabat aku dan di keluarin dari sekolah ini.malahan aku dibilangin sama ibu guru kaya gini “ buat apa pencuri di pelihara, nggak ada untungnya” mulai lah aku menangis tersengat-sengat ,sampai-sampai aku bilang ”ALA MATI KAH IBU KALAU SAYA AMBIL’I” tapi ibu guru sangat menyakinkan seperti kejadiannya nggak di buat-buat.sampai-sampai aku mau di bawah keruang “BP” dan nggak tau tiba-tiba seluruh badan aku terasa lemah dan disaat teman-teman aku nggak teriak ucapin lagu selanat ulang tahun mungkin aku udah jatuh pingsang.tapi itu yha suatu surprise  yang  tidak akan perna terlupakan dalam hidupku . dan sampai saat ini teman-teman manggil aku kaya gini”ALA MATI KA BU”kalau nggak kaya gini nhi”PINGSANG KA THU” . tapi kata-kata itu mempunyai makna tersendiri bagi aku dan kenangan-kenangan saat aku dikerjain habis-habisan . dan mudah-mudahan nanti pada ultah ku ke “SWEET SEVENTEEN” (17) bakal dapat kejutan lagi dari teman-teman dan sahabat-sahabat yang ku saying, seperti pada saat aku di X MULTIMEDIA 1” dengan satu catatan kejutannya jangan bikin jantung copot.


     Pengalaman yang pernah saya alami ialah.masa kecil di mana saya pernah di kejar-kejar anjing di rumah sakit. Saat itu saya duduk di kelas 6 SD,dimana pada saat itu mama saya melahirkan , dengan hati riang gembira menyambut dede baru.sampai-sampai saya tidak pergi sekolah hanya karena menjaga mama & dede di rumah sakit,saat itu sore hari yang begitu panas,saya mulai merasa bosan di kamar teruss..akhirnya sya keluar ntuk jalan-jalan melihat pemandangan di sekitar rumah sakit.entah mengapa saat itu pikiran ku terbawa oleh kegembiraan,tanpa saya sadari berjalan terus-menerus . Tiba-tiba 2 ekor anjing berlari menuju ke arah saya,mula-mulanya siihh..saya tidk terlalu takut , sebab saya saya kira anjing-anjing itu berlari ke arah lain..tapi anjing itu makin dekat ,mereka se akan-akan ingin menggigit .
Hhhmmm…..saya pun lari terjerit-jerit dan meminta tolong,sambil anjing yang selalu mengejar saya. Untung ada bapak-bapak yang menhentikan anjing tersebut.tanpa ucapan terima kasih, saya pun lansung masuk ke kamar tempat mama saya di rawat.saat itu lah saya mulai sensitive  dengan yang nama nya anjing , melihat pun sudah tidak berani lagi,apalagi mendengar suara gonggongan nya..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar