Senin, 19 November 2012

Cara Memilih dan Menggunakan Alas Bedak Dengan Tepat


Memakai alas bedak sebagai bagian tata rias Anda sehari-hari membuat penampilan Anda semakin sempurna. Namun bila kurang tepat memilih jenis alas bedat yang sesuai dengan kulit wajah Anda maupun salah dalam menggunakannya, bisa-bisa Anda terlihat seperti mengenakan topeng.

Untuk itu ada baiknya Anda simak cara memilih alas bedak dan menggunakannya dengan tepat berikut ini.

Pilih yang tepat

Pilihlah alas bedak yang memiliki sedikit warna kekuningan (yellow), apapun jenis kulit Anda. Menurut Bobbi Brown, makeup artis ternama, setiap kulit pasti memiliki sedikit warna kuning.

Gunakan alas bedak untuk memperbaiki tekstur kulit, bukan menciptakan kulit baru. Karena itu jangan pernah menggunakan alas bedak untuk membuat kulit lebih putih atau lebih gelap. Pilih yang sewarna dengan kulit dan sesuaikan dengan jenis kulit Anda, apakah berminyak, kering atau kombinasi.

Seperti pakaian, alas bedak adalah produk kecantikan yang harus dicoba terlebih dahulu. Jangan pernah membeli alas bedak dengan mengira-ngira saja, atau titip pada orang lain kecuali Anda pernah membelinya.

Cobalah alas bedak dibawah sinar lampu putih natural, bukan lampu dekorasi, karena hasil dan warnanya akan berbeda.

Lebih baik jika Anda mencobanya langsung pada wajah. Untuk itu bawa saja pembersih praktis. Atau, bubuhkan sedikit pada area rahang, atau leher. Bukan pada kulit lengan yang pasti berbeda dari kulit wajah.

Langkah penggunaan alas bedak

1. Pastikan wajah telah bersih dan lembab. Ikat atau pakai bando agar rambut tidak mengganggu.

2. Hangatkan dulu alas bedak dengan menggosokkan pada punggung tangan akan membuatnya lebih mudah meresap dan menempel pada kulit.

3. Blend, blend, blend. Inilah rahasia memakai alas bedak yang benar. Mulailah sedikit demi sedikit, dan meratakannya. Anda bisa menambahkan bila kurang. Lebih baik menambah daripada mengurangi kelebihannya.

4. Banyak makeup artist menyarankan untuk mengaplikasikan alas bedak dengan jari tangan. Tepuk-tepukkan alas bedak dengan jari tengah pada wajah bagian dalam, yaitu daerah sekitar pipi, dagu dan dahi. Tepuk terus sampai alas bedak benar-benar rata, terutama di bagian kulit yang bermasalah.

5. Setelah itu tanpa menambahkan alas bedak lagi, ratakan ke arah wajah bagian luar (tulang pipi dan bagian yang berbatasan dengan rambut). Dengan cara ini, Anda tidak perlu khawatir alas bedak akan mengenai rambut dan hasilnya pun lebih tipis.

6. Sebenarnya, jika alas bedak Anda sewarna kulit, tidak perlu mengaplikasikannya pada seluruh bagian wajah, cukup pada area yang bermasalah saja dan daerah T.

7. Jika Anda lebih suka menggunakan spons, gunakan spons lembab. Basahi dengan air lalu peras. Dan, sebelumAnda mengapplikasikan alas bedak, pastikan Anda sudah ‘memerasnya’ (gunakan sedikit saja) agar tidak berlebihan.

8. Alas bedak yang baik akan terasa melekat pada wajah dengan ringan. Jika Anda merasa seperti memakai topeng, berarti Anda mengaplikasikannya terlalu banyak.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar